Kamis, 21 Juli 2016

Pepatah Diam Diam Menghanyutkan

Pepatah diam diam menghanyutkan tidaklah asing di sekitar lingkungan kita kali ini kita bahas pepatah diam diam menghanyutkan.

Seringkali kata kata diam diam menghanyutkan ditujukan kepada orang pendiam...ya mungkin orang menggangap orang pendiam memiliki kepribadian yang mengerikan

Hasil gambar untuk DIAM

Tetapi entah kenapa kata kata diam diam menghanyutkan ditujukan kepada kaum orang pendiam padahal orang orang yg berpribadi non pendiam memiliki karakter yang menghanyutkan

Orang orang menuduh orang pendiam seperti munafik,bermuka dua,jahat,dendam,dll. padahal karakter tercela tersebut ada di orang nonpendiam (semua orang).

Seharusnya orang yang menuduh seperti itu mengapa? sebaiknya ber prasangka baik kepada orang pendiam orang dengan mudahnya mencela dengan kepribadian yang mengerikan

Karakter Tercela seperti yang diatas tidak hanya khusus orang pendiam tetapi orang non pendiam pun juga bisa jadi mempunyai karakter tercela tersebut kecuali orang yang Religius

Orang menuduh orang pendiam seperti sombong,keras,pedendam,dll. padahal orang pendiam tidak mempunyai niat seperti itu orang pendiam pada intinya hanyalah malu dan jarang berbicara.

Dan juga ada yang bilang "lebih baik nakal tetapi pintar , daripada diam tapi menghanyutkan" mereka yang berkata itu lupa bahwa manusia diciptakan dengan kepribadian yang berbeda manusia kembar pun bisa jadi karakter pribadi nya berbeda.

Hasil gambar untuk berprasangka baik

Seharusnya kita bisalah berpra sangka baik kepada siapa saja baik orang tua,muda,anak anak,dll baik pribadi yang tertutup maupun terbuka tidak semua orang yang memiliki pribadi yang tertutup itu menghanyutkan bisa jadi pribadi yang terbuka bisa menghanyutkan... yahh pokoknya intinya berpra sangka baik aja kepada siapapun.

Tidak semua orang pendiam mempunyai karakter yang menghanyutkan biasanya orang pendiam malah mempunyai hati naluri yang baik dari pada orang yang terbuka yang kebanyakan berbicara daripada memikir.

Karakter menghanyutkan tidak hanya pada kaum pendiam.. nah disana banyak orang yang kepribadianya terbuka mempunyai karakter yang menghanyutkan.

Lalu tidak semua orang terbuka mempunyai karakter menghanyutkan dengan karakter terbuka ia manfaatkan untuk yang berguna dan bermanfaat.

Jangan lah kita sekali kali menuduh orang yang tidak tahu apa apa seperti menuduh karakter tercela bisa jadi yang engkau hina itu lebih baik daripada penghina.

Soo.. intinya kita harus berpra sangka baik kepada siapapun baik orang pendiam dan non pendiam karena anjuran berpra sangka baik sangat sekali dianjurkan... :)


RIZQI WIDI R


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zat Padat Terlarut (Total Dissolved Solids) pada Air Bersih

Halo guys apakah kamu sudah tahu apakah itu zat padat terlarut (TDS) pada air bersih atau air limbah? Yuk langsung saja kita bahas mengenai ...